Diminta Selalu Berempati Melayani Pasien

Dalam bisnis rumah sakit, petugas yang langsung berhubungan dengan pasien dan keluarga pasien, wajib memberikan kenyamanan, keramahan dan kepuasan terhadap semua pengunjung. Petugas yang langsung berhubungan dengan pasien itu adalah satpam, petugas parkir, petugas loket, perawat, bidan, dokter, petugas laboratorium, petugas radiologi, petugas gizi, petugas apotek dan kasir. "Semua petugas tersebut harus dapat memberikan pelayanan yang profesional dan selalu ramah dalam pelayanan di RSUD Hadji Boejasin melalui proyek perubahan yang dilaksanakan," kata Sekretaris RSUD Hadji Beojasin, H Samsudinor, Jumat (19/8/2016).

Pria bergelar SKM dan ME saat ini sedang mengikuti kegiatan Diklatpim 3 gencar melaksanakan upaya percepatan pelayanan komponen RSUD Hadji Boejasin, dimulai dari pendayagunaan satuan pengamanan (Satpam) RSUD Hadji Boejasin.
Intervensi itu adalah pertama, melakukan penandatanganan komitmen seluruh karyawan di RSUD Hadji Boejasin untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan kenyamanan lingkungan di RSUD Hadji Boejasin.
Kedua, melakukan pelatihan dasar bagi Satpam. Ini bekerja sama dengan Polda Kalsel, sudah dikirim empat orang personel Satpam mengikuti pendidikan dan pelatihan Satpam.
Ketiga, kerja sama dengan Satpol PP dalam melakukan razia merokok di area RSUD Hadji Boejasin, karena kawasan rumah sakit adalah kawasan yang bebas sama sekali dari asap rokok. "Pada Juli 2016 lalu, telah dilakukan razia oleh Satpol PP dalam menegakkan perda Nomor 7 Tahun 2014 tentang ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, terdapat 5 warga yang kedapatan merokok.
Keempat menandatangani komitmen seluruh keluarga pasien pada saat melakukan pendaftaran di loket rawat inap untuk saling menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan RSUD Hadji Boejasin.
Kelima perokok keluarga pasien itu langsung dilakukan penyidikan dan berkasnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri dengan beberapa putusan yang telah disampaikan," katanya. "Komitmen ini ditindak lanjuti dengan melakukan gotong royong bersama dengan keluarga pasien yang dilaksankn secara rutin setiap bulan sekali," ujar Samsudinor.
Direktur RSUD Hadji Boejasin, H Edy Wahyudi mengaku kegiatan itu sangat penting dan sangat mendukung dalam upaya mempercepat peningkatn kualitas pelayanan di RSUD Hadji Boejasin. "Kedepannya bukan hanya petugas satpam saja. Petugas lain yang berhub langsung dengan pasien juga harus diintervensi untuk peningkatan performance dan profesionalitasnya," ujarnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes