Lomba PBB Membentuk Revolusi Mental



Sebanya 26 tim dari tingkat SLTP se kab. Tala, mengikuti lomba ketangkasan Peraturan Baris Berbaris (PBB), yang berlangsung selama 1 hari yaitu pada Sabtu, 27 Agustus 2016 kemarin di Gor Berseri Pelaihari. Kegiatan lomba tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Tanah laut H. Sukamta. Adapun panitia pelaksana kegiatan lomba ini adalah Disparbudpora bekerja sama dengan Purna Paskibraka Indonesia Tanah laut(PPI).

Ketua Panitia Rudi Imtihansyah, S.Pt mengungkapkan Tujuan lomba ini adalah menjadikan ajang kreativitas siswa di bidang baris berbaris dan juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah sekabupaten Tanah laut, pada lomba ini memperebutkan piala bergilir dan uang pembinaan dari Disparbudpora sebesar Rp. 13 Juta, yang bersumber dari dana APBD. Untuk jumlah peserta sendiri sebanyak 26 tim dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kabupaten tanah laut. Lebih lanjut dijelaskan pula bahwa kegiatan lomba ini dalam rangka HUT RI ke 71.
Wakil Bupati H. Sukamta dalam sambutannya menyampaikan bahwa:” memang kegiatan lomba baris–berbaris ini dianggap biasa saja namun sesungguhnya ini adalah kegiatan yang luar iasa, didalam baris- berbaris inilah dapat kita tanamkan pembentukan karakter diri dalam hal kebersamaan, dimana ini sesuai dengan program Presiden RI yaitu membentuk Revolusi Mental bangsa Indonesia. Lebih lanjut ia menyampaikan” ada banyak manfaat yang akan diperoleh dari kegiatan ini, salah satunya sebagai modal dasar bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.” Kepada Disparbutpora diharapkan agar lebih banyak lagi mengadakan kegiatan lomba PBB seperti ini.
Diharapkan dengan kegiatan Lomba ketangkasan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini, salah satu manfaat yang akan diperoleh adalah dapat menjadikan generasi Tanah Laut menjadi yang terunggul dan terdepan.



Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes