Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kab. Tala



Legeslatif bersama Eksekutif duduk bersama pada Rapat Paripurna DPRD yang membahas Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Tanah Laut, hari ini(Senin, 15/8/16). Pembahasan tersebut telah sampai pada tahapan penyampaian pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD yang ada yaitu 7 fraksi dan penyampaian jawaban dari Bupati Tanah Laut terhadap beberapa pertanyaan maupun saran yang diajukan oleh 7 Fraksi tersebut. Adapun Rapat Paripurna DPRD kali ini berlangsung dua tahapan yaitu pada pukul 11:00 Wita, dan dilanjutkan kembali pukul 14:00 Wita. Adapun hasil keputusan dari penyampaian Fraksi-farksi DPRD Tala tersebut adalah pada dasarnya menerima usulan Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Tanah Laut dan selanjutnya akan dibahas pada tahapan berikutnya.

Beberapa pertanyaan dari Fraksi-fraksi tersebut diantaranya adalah bagaimana teknis pelaksanaan mengenai adanya rencana perampingan beberapa SKPD Tala, kesesuaian penempatan PNS, Peningkatan Kwalitas Pelayanan Rumah Sakit H. Boejasin, serta tentang perkembangan rencana Pembangunan Rumah Sakit Type B di tanah laut. Sementara itu jawaban yang disampaikan oleh Pemkab Tala melalui Wakil Bupati Tala H. Sukamta terhadap pertanyaan serta saran tersebut adalah bahwa pihak Eksekutif akan segera menindak lanjutinya. Selain itu ia juga menyampaikan terimakasih atas persetujuan dan diterimanya Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Tanah Laut, untuk dibahas pada tahap selanjutnya.
Berhadir pada Rapat Paripurna DPRD tersebut Wakil Bupati Tala H. Sukamta, Ketua DPRD Ahmad yani, Sekretaris Daerah, Sekretaris Dewan, 25 orang Anggota DPRD Tala, Kepala SKPD, Forom Komunikasi Pimpinan Daerah, Direktur Perusahaan Daerah, Direktur Rumah sakit, serta para tamu undangan lainnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes