Selamat Jalan Calon Jamaah Haji Tanah Laut


Kloter pertama Jamaan Calon haji (JCH) Kabupaten Tanah Laut telah mulai diberangkatkan menuju Asrama Haji Banjarbaru,(Senin, 8/8/16) kemarin. kemudian selanjutnya menunggu untuk keberangkatan pertama menuju tanah suci mekkah. Sebelumnya rombongan pertama dilepas resmi oleh Asisten III Tala Drs. Surya A. Rifani di Masjid Al-Manar Pelaihari sekitar Pukul 4:30 WIT, kemudian selanjutnya menuju bati-bati untuk bergabung  dengan rombongan lauinnya  yang berasal dari Kecamatan Bati-Bati, Tambang Ulang, Kurau dan Bumi Makmur, dari tempat tersebut dilepas secara resmi oleh Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, ST. di Masjid Husnul Khotimah Kecamatan Bati-Bati, (Senin,8/8/16).
Jumlah calon jemaah haji yang dilepas di Masjid tersebut sebanyak 68 orang. Sementara menurut informasi panitia bahwa pada asrama haji untuk para pengantar jamah jumlahnya dibatasi, karena di tempat tersebut sedang dilakukan renofasi bangunan.
Kepala Kantor Kemenag H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM dalam pidatonya mengatakan jumlah Jamaah Calon Haji terbagi dalam kloter 1 dan 14. Jumlah yang keseluruhannya 202 orang namun ada 1 (satu) orang meninggal dunia sehingga menjadi 201. "pelepasan pemberangkatan Jamaah Calon Haji ( dilakukan di dua tempat yakni diMasjid Almanar sebanyak 112 dan di Kecamatan Bati Bati 68 total jemaah Kloter I ini sebanyak 180 orang dan nantisisanya akan diberangkatkan di Kloter 14."
Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah ST di hadapan jamaah mengatakan bahwa ibadah haji ada dua hal yakni ibadah fisik dan kesabaran. Kepada para jamaah untuk menjaga kondisi fisik dan mengutamakan kesehatannya. "Setelah sesampai di Makah banyak lah tersenyum dan sopan santun, titip pesan nanti di Masjidil Haram tolong doa kan terutama kepada masyarkat Tanah Laut agar lebih maju dalam segala usahanya dan yang belum bisa melaksanakan ibadah haji agar bisa melaksankanya."
Sementara seluruh Calon Jamaah Haji diberangkatkan secara bersamaan dengan menggunakan beberapa buah Bus Besar dan dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan juga satpol PP Tanah Laut, mulai dari pelaihari menuju bati-bati selanjutnya menuju asrama haji banjar baru.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes