Armada Angdes(Angkutan Pedesaan) untuk Tanah Laut



Rencana adanya angkutan pedesaan di wilayah kabupaten tanah laut khususnya desa yang berdekatan dengan perkotaan yang saat ini jenis transportasi tersebut tidak ada di Kabupaten Tanah laut, telah diwacanakan oleh Pemkab Tala melalui Dinas Perhubungan. Bukan seperti angkot di Kota Banjarmasin dan daerah lainnya di Kalsel, namun jenisnya lebih 'wah'. Angkutan perdesaan ini akan terealisasi pada 2017 nanti dan disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah laut sebanyak tiga unit dengan jumlah tempat duduk untuk 14 orang.

Kepala Dinas Perhubungan Informatika dan Komunikasi Kabupaten Tanahlaut, H Sutrisno, menjelaskan angkutan perdesaan atau angdes itu belum ditentukan rutenya. Namun, melihat banyak sekolah menengah dan kampus yang akan terbangun, seperti politeknik kelautan di Desa Ambungan. Kemungkinan angdes itu akan dioperasikan untuk perdesaan yang berdekatan dengan Kota Pelaihari.
Menurutnya "Kami melihat keuangan daerah terlebih dahulu, Kalau mungkin akan digratiskan  atau nantinya perlu dukungan orangtua siswa atau mahasiswa," kata Sutrisno. Sementara wilayah Perdesaan yang berdekatan dengan Kota Pelaihari, adalah Desa Pemuda, Desa Panggung dan Desa Ambungan di wilayah Kecamatan Pelaihari.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes