Bambang Sambangi Penangkaran Itik Petelur



Usai menghadiri Pencanangan Gerakan Percepatan Tanam Padi didesa ujung 2 kecamatan Bati-bati, Bupati Tanah laut, H. Bambang Alamsyah menyempatkan diri melihat langsung penangkaran Itik Petelur di desa tersebut. Pada kesempatan tersebut ia sempat berbincang dengan pemilik penangkaran itik dan menyakan berapa banyak telur yang dihasilkan setiap harinya,(Kamis, 15/9/16).
Dari keterangan pemilik penangkaran itik petelur tersebut dulunya dari 500 ekor yang dipeliharanya sejak awal ia mengaku mampu memperoleh telur 400 s/d 500 telur perharinya, namun sekarang hanya sekitar 300 butir saja. Sementara itu ia mengaku senang dikunjungi oleh orang no 1 di tanah laut ini.
Menanggapi hal ini Bambang mengaku juga senang dan berharap ini akan menjadi contoh dan pemicu bagi yang lainnya, karena dengan melakukan penangkaran itik ini, apalagi terletak di tengah persawahan tentu akan mempunyai dampak positif lainnya, selain dapat menghasilkan tambahan pendapatan juga kotoran dari itik tersebut bisa dijadikan pupuk untuk persawahan itu sendiri.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes