Bupati : LPTQ Lebih Tingkatkan Pembinaan Al Qur`an

"LPTQ lebih tingkatkan pembinaan Al Quran," disampaikan Bupati Tala yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Drs.H. Abdullah, MM pada pembukaan seminar LPTQ Kabupaten Tala di Aula Sarantang Saruntung Pelaihari, Kamis (15/09/16).


Bupati juga meminta kepada LPTQ, tidak hanya tertuju kepada tujuan suksesnya pelaksanaan dan sukses prestasi MTQ akan tetapi terus memperluas dan meningkatkan pembinaan dalam membumikan Al Quran. "Sekarang kinerja LPTQ Tala sudah cukup baik akan tetapi harus ditingkatkan," pinta Bupati.

Sekda selaku Ketua LPTQ Tala dalam sambuntannya mengungkapkan, LPTQ diharapkan menjadi wadah pembinaan dan pembelajaran bagi para qari dan qariah hendaknya selalu meningkatkan semangat umat Islam untuk membaca, mendalami, menghayati dan mengamalkan isi Al Quran.

Ia pun menyambut baik akan kegiatan seminar yang dilaksanakan LPTQ tersebut dengan harapan dapat memberikan informasi tentang kegiatan serta kordinasi seluruh pengurus LPTQ dari Kecamatan hingga Kabupaten.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I, MM yang turut berhadir pada kesempatan tersebut mengungkapkan peran LPTQ sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam pengembangan Al Quran tentu diperlukan peran yang optimal, "untuk mensukseskan hal tersebut tentu perlu kerjasama yang solid menuju insan yang Qurani," katanya.

Rusmadi juga mengharapkan agar pembinaan yang dilakukan LPTQ, khususnya dalam menciptakan qari dan qariah, maupun hafidz dan hafidzah serta mufasir dilakukan secara berkesinambungan dan terukur, "jangan hanya bersifat temporer, seperti hanya dilakukan menjelang kegiatan-kegiatan tertentu saja," pungkasnya.

Turut berhadir acara tersebut Kabag Kesra, Ketua MUI Kalsel dan Kabupaten dan sebanyak 100 orang peserta terdiri dari Pengurus LPTQ Kecamatan, Alim Ulama, Pengurus Organisasi Islam.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes