Bupati, Para Orang Tua Perlu Mewaspadai Pengaruh Negatif Teknologi

Masih banyak ditemukannya Pendidik PAUD dengan kualifikasi SD, SMP, SMA maupun SMK dan sedikit sekali yang berpendidikan diploma dan sarjana, dan terkadang jurusan pendidikan mereka tidak relevan dengan bidang Pendidikan Anak Usia Dini. Untuk itulah Himpaudi( Himpunan Paud Indonesia) Tanah laut menyelenggarakan Diklat Berjenjang Pendidikan PAUD Tingkat Dasar dan Lanjutan, pada Sabtu, 24 September 2016.

Sementara menurut ketua panitia pelaksana diklat, Jumaah, S.Pd, MM mengatakan” peserta yang mengikuti Diklat Berjenjang Pendidikan PAUD Tingkat Dasar dan Lanjutan ini adalah para pendidik PAUD sekabupaten Tanah laut yang berjumlah 138 peserta, adapun tujuannya adalah selain meningkatkan pengetahuan dan kemampuan para pendidik, dan setelah selesai dari kegiatan diklat ini yaitu selama 7 hari kedepan, maka mereka akan diberikan sertifikat yang ditandangani oleh Ketua Himpaudi pusat, dan nantinya akan bermanfaat untuk berbagai persyaratan untuk bisa meningkatkan keilmuannya ketahap selanjutnya.”
Pembukaan kegiatan diklat tersebut di hadiri oleh Bupati Tanah laut, H. Bambang Alamsyah, yang berkesempatan membuka dan sekaligus memberikan arahan kepada para peserta. Dalam sambutannya ia berpesan agar dengan diklat ini diharapkan para pendidik PAUD dapat memperkuat serta menambah wawasan mereka dalam rangka memenuhi kebutuhan pendidikan sesuai dengan keinginan pemerintah dan orang tua murid. Selain itu untuk mewujudkan cita-cita Indonesia dalam mencetak generasi emas Indonesia pada tahun 2045 mendatang.
Selain itu bupati juga berpesan agar para orang tua mewaspadai kemajuan teknologi informasi modern saat ini, dengan membentengi anak-anak kita terhadap pengaruh negative yang ditimbulkannya, dan memberikan pengertian bagaimana seharusnya memanfaatkan teknologi tersebut dengan baik dan jangan sampai salah menggunakannya untuk hal yang sebaliknya. Dukungan masyarakat juga sangat diperlukan untuk program pembangunan pemerintah khususnya bidang pendidikan ini.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes