Dukungan Pemerintah Merupakan Pemicu Semangat Petani



 Gerakan percepatan tanam  padi  yang dilakukan di kabupaten Tanah Laut bekerja sama dengan TNI dan masyarakat bertujuan selain untuk  mensejahterakan para petani, juga akan mendorong pencapaian swasembada pangan nasional. Karena itu, diperlukan kerja sama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam mewujudkan target swasembada pangan tersebut, dan terlebih penting lagi adalah kerja keras serta kemauan para petani untuk bisa lebih meningkatkan pendapatannya. Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah pada Tanam Perdana Program Percepatan Tanam Padi di Desa Ujung 2 kecamatan Bati-bati,(Kamis,15/9/16). Lebih lanjut ia mengatakan” target hasil yang ingin di capai dengan program percepatan tanam ini adalah lebih dari 4 ton per musim, minimal mencukupi untuk kebutuhan para petani kita.”
Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Tanah Laut Ir Nor Hidayat, mengatakan bahwa target luasan lahan di lokasi ini semula hanya 70 hektar namun ternyata hingga saat ini telah melebihi target yaitu mencapai 78 hektare lebih. Dijelaskan bahwa target pencanangan gerakan percepatan tanam di Kabupaten Tanah Laut di alokasikan untuk percetakan sawah adalah 700 hektar dan yang sudah dikerjakan saat ini sudah mencapai 625 hektar lebih.
Sementara itu pencanangan gerakan percepatan tanam di lokasi ini di tandai dengan penyemaian bibit padi pada persawahan yang telah siap ditanami, dilakukan oleh Bupati Tanah Laut, Dandim, ketua DPRD beserta para pejabat lainnya, sepanjang kurang lebih seratus meter. Untuk hal ini Bambang berkomentar bahwa ia merasa cukup lelah namun ia juga mengaku senang,” semoga ini menjadikan pemicu semangat bagi para petani untuk bisa lebih giat dalam bekerja.”
Berhadir pada acara tersebut Bupati Tala H. Bambang Alamsyah, Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Kadistan Ir. Norhidayat, Kadistan Provinsi, Dandim, Korem, dan beberapa kepala SKPD, Tokoh masyarakat, serta para kelompok tani setempat.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes