Muhammad Wildy Luthfi Hasan Muliyadi

Muhammad Wildy Luthfi Hasan Muliyadi, atau lebih dikenal oleh teman-temannya dengan sebutan Hasan saja, merupakan berkah tersendiri bagi orang tuanya bahkan mungkin bagi ummat. Sejak usia 6 tahun ia telah menunjukkan bakatnya, yaitu ketika ia lulus Taman Kanak-kanak (TK), ia diminta sekolah untuk membacakan surah Al-Fatihah beserta artinya. Memang saat itu ia telah mampu menghafalkan beberapa surah pendek beserta artinya, sehingga ia diminta untuk membacakannya.
Beberapa tahun kemudian ketika ia telah bersekolah pada MIN Pelaihari dan saat itu ia duduk di kelas 3 MIN, bakat tersebut awalnya masih belum tergali, sehingga suatu ketika di sekolah tersebut mengadakan Lomba menghafal surah pendek, ia pun mencoba mengikutinya. Namun pada ketika itu ia tidak berhasil menjadi juara karena teman-temannya yang lain ternyata telah lebih dulu hafalannya lebih baik.
Dari kejadian tersebut rupanya sangat membekas dihatinya, sehingga sampai menangis dan mengadu kepada orang tuanya bahwa ia menginginkan piala dan menjadi juara. Sang kakek yang kebetulan mendengar kejadian tersebut berinisiatif mencarikan piala yang di pinjam beliau dari piala yang ada di kantor tempat sang kakek bekerja. Memang sedikit terobati dengan adanya piala pinjaman tersebut, namun sepertinya ia masih belum puas dengan ini. Melihat kondisi tersebut sang mama pun mencoba memberikan pengertian dan semangat kepada Hasan, bahwa untuk mendapatkan piala dan menjadi juara ternyata harus lebih giat belajar dan berusaha lebih baik.
Sejak saat itu baik Hasan sendiri yang didukung orang tuanya akhirnya mencoba untuk mencari tempat untuk belajar menghafal Al-Qur’an. Sehingga suatu ketika melihat satu lembaga yang baru saja membuka Tahfiz Quran dikawasan perkotaan Pelaihari, pada ketika itu muridnya hanya sekitar puluhan saja. Maka berawal dari lembaga tersebutlah Hasan mulai mendalami hafalan Qur’annya, baik mulai dari surah-surah pendek hingga yang panjang. Alhamdulillah beberapa bulan saja ia bisa mengahfalkan surah yasin dan beberapa surah lainnya.
Berkah dari hafalan Qur’an sendiri telah ditunjukkan oleh Allah dengan meningkatnya kemampuan Hasan dalam belajar hingga saat ini bisa mendapatkan rangking pertama di kelas dan berhasil menjadi Juara di berbagai cabang lomba dan tentu mendapatkan piala. Terhitung tidak kurang dari belasan piala telah tersusun rapi di lemari khusus yang dibelikan orang tuanya. Sekedar dakwah saja semoga tidak menjadi sombong, saat ini Hasan telah menghafal Al-Quran sebanyak 10 Juz lebih dan masih terus ditambahkan, insya Allah.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes