Penghargaan Sekolah Adiwiyata dan Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan



Bupati Tanah laut, H. Bambang Alamsyah serahkan piagam penghargaan atas diraihnya prestasi sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dan Piagam penghargaan atas prestasi kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan atau penghargaan tingkat provinsi Kalimantan Selatan pada senin (5/9) lalu pada apel kerja gabungan lingkup pemerintah kabupaten Tanah Laut di Halaman Kantor Bupati Tanah Laut. Turut mendampingi pada penyerahan tersebut, Sekretaris daerah kabupaten Tanah Laut, H. Abdullah, Kepala Badan Lingkungan Hidup dan perwakilan Dinas Pendidikan.

Dalam sambutannya bambang alamsyah mengatakan pemerintah kabupaten Tanah Laut memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada peraih Adiwiyata Sekolah dan Penghargaan Proper Kepada Perusahaan. Ia mengatakan prestasi ini merupakan apresiasi yang di berikan kepada lingkungan, baik di bidang pendidikan maupun bidang usaha yang merupakan cerminan prestasi pemerintah daerah didalam pembinaan dan pengelolaan lingkungan di daerah.
"Kepedulian Lingkungan terus kita bangun, kita wujudkan dan merupakan tanggungjawab bersama, baik pemerintah daerah, pelaku usaha dan masyrakat, oleh karena itu pemerintah daerah terutama melalui badan lingkungan hidup akan terus mendorong pembinaan dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup didaerah" ucap bambang. Ia meyakini apabila semua sekolah dapat mengembangkan program adiwiyata dan Proper dapat diikuti oleh semua perusahaan, piala Adipura kedepannya kembali dapat diraih.
Penghargaan Adiwiyata sendiri diberikan kepada 6 sekolah dari berbagai tingkatan. Yakin SD Negeri Ambungan, SD Negeri Pabahanan, SMP Negeri 1 Pelaihari, SMK Negeri 1 Bati Bati, SMK Negeri 1 pelaihari dan SMK Negeri 1 Jorong. Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Program Adiwiyata sekolah dikembangkan dengan tujuan untuk mengenalkan pentingnya pendidikan lingkungan sejak dini di sekolah, agar anak didik mempunyai wawasan tentang lingkungan sehingga tercipta generasi masyarakat peduli dan berbudaya lingkungan.
Sedangkan untuk penerima penghargaan diberikan kepada 6 perusahaan di Tanah Laut, yang semuanya medapatkan penghargaan Proper Biru Sebagai Kategori Taat Terhadap Ketentuan pengelolaan lingkungan. Perusahaan yang menerima adalah PT. Amanah Anugerah Adi Mulia dan PT. Surya Sakti Darma Kencana dalam kegiatan pertambangan batu bara, PT. Mandiri Citra Bersama dan PT. Mitratama Perkasa dalam kegiatan pelabuhan khusus batu bara, serta PT Japfa Comfeed Indonesia, tbk dalam kegiatan industri pakan ternak.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes