Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman



Peringatan hari perhubungan nasional tingkat kabupaten Tanah Laut dipimpin langsung oleh Bupati Tanah Laut H. bambang Alamsyah, pada senin (19/9) bertempat di halaman kantor bupati Tanah laut. Hari perhubungan nasional yang diperingati setiap tanggal 17 september pada tahun ini mengangkat tema "Melalui Peringatan Harhubnas tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman".

Dalam kesempatan tersebut, Bambang membacakan sambutan dari Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Dalam sambutan tersebut Menhub mengajak seluruh rakyat indonesia mengedepankan komitmen kerja nyata disektor transportasi sebagai bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat terutama dalam mewujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Dalam rangka hari perhubungan nasional tersebut  pula bambang serahkan penghargaan kepada Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu lintas tingkat kabupaten Tanah Laut dan Awak kendaraan umum teladan tingkat kabupaten Tanah laut. Pemilihan tersebut diadakan saat sosialisasi penyuluhan lalu lintas dan angkutan pada tanggal 13 dan 14 april 2016 lalu. Dalam kategori pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas jalan tingkat kabupaten tanah laut keluar sebagai juara pertama M. Tory Sukmana dari SPPN Pelaihari dan berhak mendapatkan trophy hadiah pembinaan sebesar 2, 5 juta rupiah disusul M. Bagus wahyu dari SMAN 1 pelaihari mendapat juara kedua dan Jamaluddin dari SMAN 10 Kintap masing masing mendapat Trophy dan hadiah berurutan masing masing 2 juta dan 1 juta 750 ribu rupiah
Sedangkan dalam katagerory Pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan tingkat kabupaten Tanah Laut tahun 2016 Fahdiannor warga dari jalan niaga keluar sebagai juara pertama dan berhak mendapatkan Trophy serta hadiah uang pembinaan sebesar 2,5 juta rupiah. Juara 2 diraih olah sanadi dari desa tampang dan mendapatkan trophy uang sebesar 2 juta rupiah dan M. Hamani dari desa panggung baru meraih juara 3 dan mendapatkan trophy serta uang pembinaan sebesar 1 juta 750 ribu rupiah.
Bambang Alamsyah pun menghimbau kepada para pelajar pelopor keselamatan dan awak kendaraan umu teladan tersebut agar mengajak pihak lainnya dalam menjaga keselamatan dalam berkendara. Ia pun menegur jangan sampai aparat di lingkup pemkab Tanah Laut melanggar peraturan lalu lintas. "Jangan sampai nanti saya ada melihat para pegawai pemkab tanah laut melanggar lalu lintas" tegas bambang.
Dalam apel tersebut diserahkan pula Piagam penghargaan kepada PT. PAMAPERSADA NUSANTARA di kecamataan Kintap Sebagai perusahaan penggerak UMKM di kabupaten Tanah Laut berkontribusi terhadap UKM. Perusahaan tersebut telah banyak membina UKM dikecamatan kintap diberbagai bidang seperti pembuatan jamu traditional, budidaya ikan lele, abon ikan lele, kerupuk ikan lele, amplang dan kerupuk ikan lele, peuyeum dari singkong, rimpi pisang, emping dari singkong, marning jagung, serta kerajinan souvenir.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes