Upaya Peningkatan Layanan LPSE Tala


Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah unit kerja yang dibentuk di seluruh Kementerian/ Lembaga/ Satuan Kerja Perangkat Daerah/ lnstitusi Lainnya (K/L/D/I) untuk menyelenggarakan sistem pelayanan pengadaan barang/jasa secara elektronik serta memfasilitasi Unit Layanan Pengadaan (ULP)/ Pejabat Pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang/ jasa secara elektronik. Pengadaan barang/ jasa secara elektronik akan meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, meningkatkan akses pasar dan persaingan usaha yang sehat, memperbaiki tingkat efisiensi proses pengadaan, mendukung proses monitoringĂ‚ dan audit serta memenuhi kebutuhan akses informasi yang real time guna mewujudkan clean and good government dalam pengadaan barang/ jasa pemerintah.

Mina Ayu Roswida, ST, menuturkan” dalam rangka upaya peningkatan layanan tersebut LPSE Kabupaten Tanah laut mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan Pengadaan dan Evaluasi Dokumen Pengadaan, kepada seluruh PNS Tala yang telah memiliki sertifikat pengadaan barang dan jasa pemerintah, dengan menghadirkan nara sumber dari Kepala LPSE Kota Sukabumi dan juga merupakan instruktur PBJ-LKPP, Dr. H. Fahrurrazi, M. Si, di gedung Sarantang Saruntung, Selasa, 27/9/16.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa, pelatihan ini merupakan upaya meningkatkan kompetensi pelaku pengadaan, yang bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman peserta terhadap tata cara Pengadaan Barang/Jasa, menyamakan persepsi dalam memecahkan permasalahan serta berbagi pengalaman terkait tugas-tugas pengadaan barang/jasa, meningkatkan performa Pejabat Pembuat Komitken dan Panitia Pengadaan Barang/Jasa melalui sertifikasi keahlian pengadaan barang/jasa dan meningkatkan kualitas dan kredibilitas pelaku pengadaan dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pengadaan barang/jasa.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes