Wisata Bukit Lebak Naga Panyipatan



Lokasi wisata Bukit Lebak Naga sendiri berada di Desa Kandangan Lama, Kecamatan Panyipatan, Kab. Tanah Laut, Kalsel. Setelah kami memarkir motor, kami pun langsung naik ke bukit dengan jalan kaki dan di antar oleh warga sekitar karena kami baru pertama kali naik ke bukit ini, kami sih menyebutnya Guide Tour biar agak modern dikit hhe.
Oya, untuk bisa naik ke atas bukit kita cukup mengeluarkan biaya yang ga mahal kok, dengan membayar uang parkir Rp. 5.000/Motor dan Rp. 5.000/orang untu siang hari, atau Rp.10.000/Motor dan Rp.10.000/orang  untuk malam hari atau menginap, dan untuk guide tournya, ketika saya tanyain berapa tarifnya, mereka tidak menyebutkan angka, jadi terserah kita memberinya berapa, kalau waktu kami kemarin, 2 orang guide tournya kami kasih Rp.100.000, karena bagi kami mereka sangat membantu selama perjalanan ke bukit nya, dengan biaya segitu kita sudah bisa menikmati semuanya, biaya yang sangat terjangkau bukan..
Memang jalannya lumayan menanjak ada yang hampir seperti tebing yang curam, tapi tenang saja di beberapa titik yang nanjak nya agak curam di sediakan tali tambang sebagai pegangan agar tidak terjatuh dan untuk meringankan kaki. Alhamdulillah kami tidak lupa membawa bekal air minum, ini sangat penting karena karena di atas tidak ada yang jual minuman dan air bersihpun tempatnya di bawah, sangat jauh dari bukit. Di sepanjang jalan menuju puncak bukit kami di kelilingi oleh pohon karet dan pohon kapas, di tengah perjalanan kami di sambut oleh ucapan selamat datang di Bukit Lebak Naga yang di tulis dengan sepanduk kecil yang di ikat di atas pohon.
Lama perjalanan untuk  naik ke atas bukit tersebut sekitar 1 jam, yah maklum karena sebelumnya ga pernah naik bukit yang tinggi, jadi ya sering berhenti sejenak untuk istirahat untuk mengumpulkan tenaga, bahkan salah satu temen kami ada yang sampai di Tarik oleh guide tour nya karena lemas dan hampir tidak sanggup berjalan lagi ke atas, padahal lokasi tujuan bukti nya sudah tinggal sedikit lagi. Kata guide tour kami itu meman wajar, katanya memang ada juga yang tidak sanggup sampai ke puncak bukit, dia menambahkan temen saya masih mending sudah hampir sampai puncaknya, ada yang baru separuh perjalanan sudah menyerah.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes