Andre Duta Sail Karimata 2016 Back Home

Program Kemenpora  Kapal Pemuda Nusantara(KPN) Sail Karimata, yang berlayar sejak tanggal 4 Oktober sampai 20 Oktober 2016 yang lalu, kini telah berakhir. Sebanyak 99 orang pemuda yang mengikuti program tersebut yang berasal dari berbagai propinsi termasuk provinsi Kalimantan Selatan yaitu ada 3 pemuda yang terpilih, terdiri dari 2 laki dan 1 perempuan.
Andre permana adalah salah satu pemuda yang terpilih untuk mengikuti program tersebut, ia berasal dari kabupaten tanah laut. Bersama 2 orang rekannya saat ini telah kembali dari pelayaran menuju Kalbar dan kembali lagi kejakarta, dan baru kemudian kembali ke provinsinya masing-masing."Sangat senang berkumpul dengan para pemuda terbaik dari seluruh Indonesia, dari pengalaman yang didapat saya berharap dapat mengaplikasikannya di tanah laut dan kalimantan selatan pada umumnya" ucap andre.
Lebih lanjut andre menjelaskan selama di daerah sukadana para perwakilan pemuda Kalsel ini banyak mempromosikan Pariwisata dan juga melakukan aksi sosial ke masyarakat sekitar tempat tersebut. Diantaranya mereka menyempatkan diri untuk mengajar di sekolah sekolah sekitar tentang ilmu pengetahuan tertentu sesuai kebisaannya masing masing.
Selama diperjalan, lanjut andre mereka di dampingi oleh Alumni Kapal pemuda Nusantara, Elsa Widiastuti selaku Ketua KAKPN(Korps Alumni Kapal Pemuda Nusantara), mereka dilayani dengan baik dan mendapatkan bimbingan serta pengalaman yang berharga.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes