Apa Kabar Andry"Sail Karimata 2016"

Telah hampir 2 minggu ini, Andry Permana, pemuda asal Desa Sumber Makmur Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan melaksanakan tugasnya dalam rangka menjadi duta pertukaran pemuda maritim yang tergabung dalam sail karimata 2016.

Andri Permana terpilih mewakili  Tanah Laut di acara Kapal Pemuda Nusantara  Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Andri Permana menuturkan,  untuk bisa lolos sebagai delegasi Kapal Pemuda Nusantara mewakili Kalimantan Selatan harus mengikuti berbagai tes meliputi,  kepemudaan, keagamaan, seni budaya,  tes fisik berupa renang dan lari minimal 12 menit. Dalam kegiatan Kapal Pemuda Nusantara tersebut, menurut dia,   dilakukan pelayaran ke berbagai tempat, namun sebelum itu tentunya  menjalani karantina  dari tanggal 4 Oktober sampai 6 Oktober 2016 di Cibubur Jawa Barat. "Kami ikut  berlayar  mulai tanggal 6 Oktober 2016 ke Provinsi Kalimatan Barat,  untuk mengikuti kegiatan Sail Karimata 2016. Acara tersebut informasinya dihadiri Presiden Joko Widodo," ujarnya, di Pelaihari, Selasa (4/10/16).
Dijelaskannya,  selain dirinya mewakili Kalsel di ajang Kapal Pemuda Nusantara, masih ada dua teman lainnya dari Kalsel yakni, Ade Akbar Muttaqin dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Hanifa Nurunnisa dari Kabupaten Tapin.
Terpisah,  Sugito mengaku,  bangga dengan prestasi anaknya tersebut. "Dia sekarang sudah di Jakarta. Memang sejak kecil Andri Permana kelihatan menonjol prestasinya dalam berbagai kegiatan," ungkap orangtua Andri Permana. Diutarakannya, untuk melepas kepergian Andri Permana mengikuti ajang Kapal Pemuda Nusantara, pihaknya telah melaksanakan  syukuran  kecil-kecilan. Dia berharap, kedepan anaknya tersebut terus mendapatkan prestasi, sehingga dapat melebihi prestasi orangtuanya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes