Bupati, Berikan Semangat Beramal dan Pelihara Pantai Kita

Peringatan Tahun Baru Islam 1438 H, tidak hanya dilakukan diwilayah perkotaan saja, di kawasan pedesaan pun tidak kalah meriahnya. Desa takisung Kecamatan Takisung salah satu yang juga ikut meramaikan momen penting ini. Bagi mereka 1 muharam ini merupakan berkah tersendiri untuk dapat lebih banyak beribadah dan melakukan kegiatan amal lainnya. Di desa ini terdapat sebuah Masjid yang cukup besar yaitu Masjid Darul Iqamah, menurut masyarakat setempat letak masjid ini sudah tidak representative lagi, karena selain jumlah warga yang semakin bertambah banyak, juga terlalu dekat dengan badan jalan utama menuju objek wisata pantai takisung yang memang selalu ramai dikunjugi wisatawan.

Berdasarkan hal tersebut akhirnya mereka memutuskan membangun Masjid baru tepat di belakang bangunan masjid yang ada dengan ukuran lebih besar yaitu sekitar 15X15 M2. Saat ini bangunan tersebut telah di bangun namun belum selesai seluruhnya. Untuk itulah dengan momen tahun baru islam ini mereka menggalang partisipasi masyarakat untuk ikut membantu pembangunannya.
Ketua panitia penggalangan dana masjid Darul Iqamah, Surliani SH, yang juga merupakan mantan anggota DPRD Tala ini mengatakan,” kami mencoba memanfaatkan momen ini untuk memancing masyarakat agar dapat membantu kami dalam membangun masjid ini, karena masjid ini merupakan tempat ibadah yang banyak dilihat orang luar yang berkunjung ke wisata pantai takisung dan sering menjadi tempat persinggahan, sehingga kami berupaya untuk memperluasnya.” Lebih lanjut ia mengatakan dana yang dipergunakan mencapai Rp. 300 juta lebih dan akan terus bertambah, sedangkan dari hasil penggalangan dana selama 3 hari terakhir ini telah terkumpul Rp. 27,285 juta lebih,”(Sabtu,1/10/16).
Sementara itu Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah yang berkenan hadir pada malam penutupan kegiatan Amal tersebut menyampaikan rasa bangga pada masyarakat dan para pemuda setempat, karena dengan semangat kebersamaan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Lebih lanjut ia berpesan agar selalu menjaga dan memakmurkan masjid ini, jangan sampai hanya dibangun dengan megah namun tidak dimakmurkan sebagaimana mestinya. Selain itu ia juga berharap dengan potensi wisata pantai takisung yang kita miliki ini, hendaknya dipelihara dengan baik pula, karena dengan keramahan warga kepada para wisatawan maka mereka akan mersa senang dan akhirnya akan kembali lagi untuk bisa menikmati keindahan wisata pantai kita ini. Maka dengan demikian pertumbuhan perekonomian masyarakat akan bisa terus meningkat.
Diakhir sambutannya, Bupati Tanah Laut menyampaikan bantuan dari Pemkab Tanah Laut sebesar Rp. 400 Juta, yang akan bisa dicairkan pada tahun 2017 mendatang, setelah melalu prosedur yang ada. Selain itu ia juga memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp. 5 Juta,” ini sekedar penyemangat saja” ucapnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes