LPSE Tala Raih 2 Province Procurement Award

TIM LPSE Kabupaten Tanah Laut mengikuti rangkaian rutin penyelenggaraan Rapat Koordinasi Daerah LPSE ke VIII se Kalimantan Selatan tahun 2016 di Batola selama 3 hari sejak tanggal, 18-20 Oktober 2016. Dalam rapat  dilaksanakan di Aula Mufakat Kantor Bupati Batola tersebut, LPSE Kabupaten Tanah Laut memperoleh 2 penghargaan sekaligus yaitu: Province Procurement 2016 Award pada kategori pelaksanaan rapat koordinasi VII LPSE Provinsi/ Kabupaten/ Kota se Kalimantan Selatan dan pada kategori komitmen pencapaian inpres no 10 th 2016 pada RAN PPK aksi pelaksanaan transparansi dan akuntabilitas dalam mekanisme pengadaan barang/jasa. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua LPSE Kabupaten Batola Adi Naufar dan diterima oleh Ketua TIM LPSE Tala Mina Ayu Roswida, ST.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyatakan, rapat koordinas LPSE memiliki manfaat penting guna menguatkan koordinasi pengelolaan pengadaan melalui komunikasi yang intens antara penanggungjawab LPSE dan unit layanan pengadaan (ULP) daerah di Kalsel.
Rapat koordinasi juga memberikan peluang bagi peserta, untuk saling berbagai informasi berupa regulasi terkini, teknologi informasi, implementasi aplikasi dan rencana pengembangan ke depan, ujar Gubernur Kalsel H Sahbirin  dibacakan Asiten Bidang Pembangunan Setdaprov Kalsel Mariatul Asiyah.
Menyinggung tentang tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut, Sahbirin kembali mengatakan, tema  Bersama Tingkatkan mutu layanan pengadaan secara elektronik melalui penerapan SPSE versi 4 merupakan sebuah bentuk perhatian dan kepedulian semua pihak untuk terus meningkatkan mutu layanan pengadaan secara elektronik, sehingga semakin transparan dan akuntabel. "Terlebih dengan semakin kompleknya sistem pengadaan barang dan jasa pemerintah, maka kita dituntut untuk terus meningkatkan dan menjaga kemampuan sistem, serta kapasitas SDM," katanya.
Sementara, Ketua LPSE Kabupaten Batola Adi Naufar menjelaskan, SPSE versi 4 merupakan sistem terbaru dan mulai diterapkan LPSE seluruh Indonesia. Dengan menggunakan SPSE versi 4 ini, sebut dia, akan mempermudah pengguna LPSE dan dapat meningkatkan mutu layanan LPSE itu sendiri. Lebih lanjut Adi Naufar mengatakan, dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut, akan dirangkai dengan kegiatan penganugrahan penghargaan bagi LPSE di Kalsel yang komit dalam menjalankan fungsi LPSE. "Penghargaan ini dikenal dengan istilah Gubernur Procurement Award atau bisa juga Province Procurement Award," pungkasnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes