Pawai taaruf tahun baru islam PHBI

Pelaihari dibanjiri ribuan pelajar yang berpakaian warna warni, ada yang bergaya ala arab lengkap dengan unta buatan ada juga yang berpakaian ala sedang menunaikan naik haji. Hal ini terlihat saat Pawai Taaruf dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1438 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) kabupaten Tanah Laut. Dengan diikuti oleh pelajar dari SD, SMP dan SMA sederajat sekecamatan Pelaihari dan sekitarnya, acara start bertempat di depan balairung Tuntung Pandang pelaihari pada kamis (6/10) lalu.
Acara dilepas langsung oleh Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah dan dihadiri oleh Dandim 1009 Pelaihari, perwakilan Kapolres Tanah laut, Kepala pengadilan Agama Kabupaten Tanah Laut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanah Laut, Ketua MUI tanah laut, serta pimpinan SKPD se-kabupaten Tanah Laut.
Dalam sambutannya bambang menyambut gembira dengan kegiatan ini. Tahun baru islam adalah salah satu momen penting bagi umat islam, oleh karena itulah penting untuk anak anak mengetahui dan menyambutnya dengan meriah.
"Melalui pawai taaruf seperti ini kita bisa mengenal kan tahun baru islam dan merayakannya bukan dengan hura hura berlebihan,"ucap bambang
Ia pun berpesan kepada para pelajar generasi muda penerus bangsa agar terus menyemarakkan nuansa islami dikehidupan.
Selain melepas pawai, bambang menyempatkan diri bercengkrama dengan warga dan para penjual disekitaran tempat acara. Tidak hanya untuk mengetahui kondisi masyarakat secara langsung, tapi juga untuk menyerap aspirasi dari para warga termasuk para pedagang.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes