Rencana Program Jorong Beach and Galam Park terus dibahas

PT. Jorong Barutama Greston( JBG) yang beralamat di Jl. A. Yani km. 103 No 286, RT 07 Desa Swarangan, Jorong, kecamatan jorong Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimantan Selatan, sekitar 105 kilometer dari Banjarmasin, dalam kiprahnya di bidang pertambangan Batu Bara sebentar lagi akan segera berkhir pada tahun 2018 yang akan datang. Upaya kedepan untuk rencana pasca penutupan adalah menjadikan eks lokasi JBG menjadi Eko Wisata.
Rencana tersebut kembali di godok bersama dengan pemerintah Kab. Tanah Laut, pada acara Loka Karya Pembahasan usulan rencana kerja pembangunan Eko Wisata di PT. JBG, ( Selasa (25/10) di Gedung Sarantang Saruntung. Berhadir Wakil Bupati Tanah Laut, H. Sukamta, Dandim 1009, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala SKPD, Jajaran managemen JBG dan Tim Ahli dari IPB dan ULM. 
Pada sambutannya, Wakil Bupati Tala H. Sukamta, Berharap “ kedepannya JBG bisa menjadi icon wisata ditanah laut yang berbasis kelestarian lingkungan. Isu Lingkungan bukan hanya isu lokal, tapi sudah menjadi isu international, sehingga dengan adanya ekowisata nama tanah laut bisa terangkat.” 
Sementara Direktur JBG, Ignasius Wurwanto menyampaikan” Usaha rencana pasca penutupan JBG melalui Ekowisata JBG sudah melalui proses panjang dari mei 2016, program ini akan terus disempurnakan melalui diskusi dan saran sehingga akan menghasilkan program yang lebih baik. Kedepannya direncanakan memakai nama JBG Park. Kalau sebelumnya JBG adalah nama perusahaan, nanti akan diganti menjadi Jorong Beach and Galam Park.” Ungkapnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes