Tahun Baru Islam, Anak adalah Investasi masa depan dunia dan ahkirat


Tanggal 1 Muharram 1438 Hijriyah adalah tahun baru Islam 2016 dalam penanggalan kalender berdasarkan peredaran bulan, penetapan berdasarkan hilal menjadi tolok ukur dalam penanggalan Islam setiap bulannya. Momen ini diperingati dengan berbagai kegiatan ibadah seperti berpuasa Asyura, melakukan pengajian dan berdo’a agar diberikan anugrah hidup dan penghidupan yang lebih baik dunia dan akhirat,tak jarang dikomunitas seperti pesantren-pesantren, Ormas, dan lainnya, melakukan kegiatan pawai menyambut tahun baru islam dengan melibatkan sejumlah masa yang cukup besar sebagai upaya memperingatinya.
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Tanah laut yang diketuai oleh Drs. H. Kamaruzzaman, dalam upaya memperingati tahun baru islam ini dengan melaksanakan berbagai kegiatan lomba diantarnya Festipal Anak Soleh(FASI). Puncaknya adalah pawai keliling oleh ratusan para santri TPA dan TQA sekabupaten Tanah Laut, beserta para ustadz dan ustadzahnya(Minggu, 2/10/16).
Drs. H. Kamaruzzaman Dalam laporannya menyampaikan:"kegiatan ini merupakan agenda rutin BKPRMI dan dalam rangka memeriahkan tahun baru islam 1438 H, dan juga sebagai penyemagat bagi kita semua, agar bisa lebih meningkatkan kwalitas pendidikan khususnya dalam hal mempelajari Alquran." lebih lanjut ia melaporkan bahwa saat ini jumlah tenaga pengajar yang telah direkrut adalah 2200 orang dan sekitar1800 orang telah resmi mendapatkan tunjangan tetap, sedangkan sisanya masih diusahakan."
Sementara itu Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah sebelum melepas pawai keliling tersebut mengatakan:" pada hari ini saya sangat merasa bangga dan juga bahagia, baik sebagai bupati maupun sebagai orang tua, karena melihat kegembiraan anak-anak kita yang mengikuti pawai keliling ini dengan antusias," lebih lanjut ia mengatakan," setelah beberapa tahun berlalu, alhamdulillah hasil kerja kita sudah mulai terlihat kemajuannya, salah satunya adalah BKPRMI tanah laut telah menjadi percontohan bagi BKPRMI di kalimantan selatan. ini adalah hasil kerja keras yang luar biasa dan patut kita syukuri." kemudian kepada para pendidik ia berharap agar dengan ikhlas terus mendidik anak-anak kita dengan baik, karena anak adalah investasi masa depan baik didunia maupun diakhirat. mengenai tunjangan bagi para ustadz dan ustadzah, pemerintah Kabupaten Tanah Laut tentu akan terus ditingkatkan.
Turut hadir pada acara tersebut, pembina BKPRMI Hj. Jumini adriansyah, Kapolres Tala, Kepala Disparbudpora, Kejari tala, para tokoh Agama dan Masyarakat serta warga sekitar. Sementara kegiatan pawai keliling itu, diakhiri dengan pengumuman pemenang serta penyerahan hadiah bagi juara Pawai keliling dan lomba FASI untuk Kec. Pelaihari.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes