Telah diresmikan SMPN 12 Pelaihari

Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah meresmikan Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 12 Pelaihari yang bertempat di Desa Bumi Jaya Kecamatan Pelaihari, Rabu (12/10). Peresmian dengan ditandai penandatangan prasasti gedung SMPN 12 Pelaihari oleh Bupati Tanah Laut.
SMPN 12 Pelaihari ini dibangun melalui Program Pembangunan Unit Sekolah Baru dengan Mekanisme Partisipasi Masyarakat menggunakan dana hibah Pemerintah Australia Program Kemitraan Pendidikan Australia Indonesia Tahun Anggaran 2015.

Bupati Tanah Laut dalam sambutannya mengatakan pola pendidikan harus terus menerus diperbaharui, dipertegas, dan dipertajam karena Disinilah fungsi strategis lembaga pendidikan untuk merevitalisasi fungsinya dalam membangkitkan potensi bangsa kedepan, mencetak kader-kader masa depan andal yang dibutuhkan di era kompetisi terbuka saat ini.
“Harapan saya nantinya para generasi muda di Tanah Laut dapat bersaing tidak hanya didaerah sendiri tetapi sampai keluar negeri,” ucap Bupati.
Pendidikan Lanjut Bupati,merupakan sektor yang sangat menentukan kualitas suatu bangsa. Oleh karena itu, semua insan pendidikan seyogianya memandang tantangan pendidikan di atas sebagai starting point melakukan langkah-langkah dinamis dan progresif untuk kemajuan dunia pendidikan.
“Untuk itulah sekarang kita dituntut untuk dapat mengembangkan sistem pendidikan yang sesuai dengan tuntutan zaman,” ungkapnya.
Diakhir sambutannya Bupati berharap kepada semua pihak baik, seperti para alim ulama, tokoh masyatakat dan para pengusaha serta generasi muda untuk memberikan dukungan terhadap keberadaan sekolah ini sehingga akan selalu berkembang pada masa – masa yang akan datang.
“Keberadaan sekolah ini harus benar – benar mampu menjadi suatu aset daerah dalam dunia pendidikan di kabupaten tanah laut, terlebih nantinya diharapkan akan lahir sosok generasi muda yang tangguh dan berkualitas,” ucap Bupati.
Hadir dalam Peresmian ini Ketua DPRD Kab. Tanah Laut Ahmad Yani, Perwakilan Forkopimda, Kepala Kemenag Tanah Laut H. Rusmadi, Kepala SKPD, dan tamu undangan lainnya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes