12 lagi Peserta WWM Capai 2016 Orang

Gelaran Warna-warni Muharam  ke 4 sekabupaten Tanah Laut, yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Besar Pesantren Alfalah(IKBPA) Tala Center, berakhir hari ini, Minggu, 6 November 2016.
Dari laporan panitia pelaksana bahwa sampai akhir penutupan ini jumlah peserta yang terdaftar mencapai 2004 orang, dari jumlah ini merupakan peserta terbesar dibanding jumlah peserta gelaran yang sama pada tahun sebelumnya.
Ketua IKBPA Tala Center, Birhasani mengatakan” peserta yang mengikuti gelaran ini merupakan rekor terbanyak dibanding sebelumnya, ini semua berkat kerjasama semua fihak, baik para orang tua dan pendamping peserta, terlebih hasil kerja keras panitia yang menurutnya semua tidak diberikan bayaran apapun”. Lebih lanjut ia menyebutkan” dana yang dipergunakan untuk operasional seluruh
kegiatan termasuk hadiah untuk pemenang lomba tidak terlalu besar dibanding 2 ribu lebih peserta yang ada, yaitu hanya sebesar Rp. 25 juta saja.”
Melihat antusias mayarakat yang cukup besar ini, ia berencana akan menggelar kegiatan serupa dengan level yang lebih tinggi yaitu tingkat Provinsi, namun ia berharap kepada pemerintah agar dapat membantu untuk menyiapkan fasilitas yang memadai untuk mewujudkan rencana besar tersebut.
Sementara itu Bupati Tanah laut yang diwakili oleh Asisten 2, Drs. Norifansyah” memberikan apreasiasi kepada seluruh panitia penyelenggara dan para donator, khususnya tokoh pemuda yang sangat memperhatikan pada bidang pendidikan” lebih lanjut ia mengatakan” pemerintah kabupaten tanah laut sangat memperhatikan pada kegiatan pendidikan dan keagamaan, tentu akan ikut membantu, akan tetapi perlu difahami pemerintah tidak seperti swasta, harus ada prosedur yang dilaksanakan diantaranya adalah perencanaan, sedang swasta bisa saja tidak melakukan prosedur tersebut.
Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua DPRD Tala, Ahmad Yani, yang berhadir pada malam penutupan, ia mengatakan" untuk penyelenggaraan tingkat Provinsi, Kalau perlu silahkan pergunakan gedung DPRD Tala, dan silahkan dikoordinasikan terlebih dahulu."
Berhadir pula pada acara tersebut, Perwakilan Polres Tala, Ketua NU Tala, Pimpinan Perusahan, tokoh masyarakat, serta para pendamping peserta dan para orang tua. Sementara diakhir kegiatan dilaksanakan lomba mewarna, kaligrafi kontemporer dan melukis, untuk kategori TK, SD, SLTP dan SLTA, sedang untuk pengumuman pemenang serta pembagian hadiah akan dilaksanakan pada malam harinya.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes