GROUND BREAKING RUMAH SAKIT H BOEJASIN BARU

Bupati beserta Wakil bupati Tanah Laut menghadiri ground breaking Pembangunan Rumah Sakit Haji Boejasin yang direncanakan akan bertype B tersebut, yang terletak di desa Sarang Halang Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, hari ini secara resmi di mulai proses pembangunannya, rabu(16/11).
Berhadiri Bupati Tala, Wakil Bupati Tala, Setda Tala, Ketua DPRD, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Direktur RS H Boejasin, seluruh Kepala SKPD, seluruh Camat, kadis kesehatan, seluruh Kepala Puskesmas Direktur Utama PT. Parembe, Jenderal Manager Garuda Indonesia.
Direktur Rumah sakit Haji Boejasin, Dr. Edy menyampaikan” Ketenagaan RS telah memiliki 14 layanan, 21 dokter spesialistik dan yg masih menempuh    pendidikan 13 orang, ketenagakerjaan kurang lebih 400 orang, daya tampung masih sangat kurang, kedepan RS H Boejasin akan menjadi rujukan RS bagi Prov Kalsel, Visi RS H Boejasin yang unggul dan nyaman, sedang anggaran mencapai Rp.257 milyar.” Lebih lanjut dijelaskan pula” pembangunan rumah sakit ini akan dibangun tiga tahapan. Tahap pertama tahun 2016 diperkirakan akan menghabiskan dana senilai Rp.43 milyar. Tahap kedua tahun 2017 diperkirakan akan menghabiskan dana senilai Rp. 162 milyar.Tahap kedua tahun 2018 diperkirakan akan menghabiskan dana senilai 52 milyar”.
Pada hari ini pula dilakukan penyerahan santunan kepada 50 anak yatim yang diwakili 12 orang anak yatim. Penyerahan Card Garuda Platinum dari Jenderal Manager Garuda Indonesia kepada Bupati Tala H Bambang Alamsyah ST. Penanaman Pohon dan Prosesi pemecahan kendi yang dilakukan oleh Bupati Tala, Wakil Bupati Tala, Setda Tala, Para Pengusaha, dan Pejabat Pemerintah Daerah.
Dalam sambutannya Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah,” Kesehatan penting bagi masyarakat kita. Rumah sakit ini tidak hanya diperuntukkan bagi warga tanah laut melainkan juga dapat diperuntukkan bagi warga kabupaten lain yang terdekat dengan kab Tanah Laut. Rumah sakit ini juga bisa menampung para pemuda pemudi tenaga medis Tanah Laut yang masih menempuh pendidikan di luar kab Tanah Laut. Tanah Laut merupakan salah satu kawasan strategis Nasional yang menjadi fokus pembangunan Pak Presiden RI, Ir. Joko Widodo”.
Sebelumnya acara sempat diwarnai matinya suplay listrik yang disiapkan panitia dengan menggunakan mesin jenset, namun tidak berlangsung lama, sehingga acara bisa dilanjutkan.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes