Bupati Tala Sambangi Basecamp(pemondokan) Kafilah Banua

Suasana pemondokan kafilah Tanah Laut nampak ramai, ketika orang no 1 di Bumi tuntung pandang ini, Bupati Tanah Laut, H. Bambang Alamsyah, hadir di tengah mereka untuk memberikan dukungan semangat kepada para peserta dan oficial(selasa, 20/12), kemarin.
Dalam kunjungannya Bupati berpesan agar selalu berkeyakinan bahwa kita mampu berbuat lebih baik dalam berprestasi, dan dapat mengharumkan nama daerah Tanah Laut. Selain itu ia juga berharap agar mengambil pelajaran dari pengalaman yang telah terjadi, dimana kekurangan yang ada hendaknya di perbaiki dan untuk mempersiapkan mengahadapi even berikutnya kita harus meregenerasi peserta sejak sekarang, karena untuk mencetak peserta yang handal tidak cukup hanya satu tahun, bahkan bisa sampai 3 tahun kedepan, barulah peserta benar-benar matang untuk bersaing, namun demikian kita tetap harus yakin dengan kemampuan putra daerah kita sendiri, meski tahun ini kita tidak bisa menjadi terbaik, maka tahun berikutnya kita yakin pasti bisa", ucapnya.
Sementara itu ketua Rombongan Sarnadi Abdullah melaporkan bahwa sejak keberangkatan hingga memasuki hari ke 7 kontingen Tanah Laut berada di bumi Murakata untuk mengikuti MTQN ke 29 di Barabai HST, semua cabang lomba telah dikuti hingga ke babak final, namun untuk penentuan pemenang, baru diumumkan pada malam penutupan.
Lebih lanjut sarnadi menyampaikan" menurut data sementara yang kami peroleh, untuk beberapa cabang lomba, kafilah Tanah Laut meraih juara di enam(6) dan tiga(3) besar, namun pengumuman resminya akan kita tunggu pada malam penutupan nanti". Katanya.
Sementara kondisi kesehatan para kafilah di pemondokan saat ini semua dalam kondisi sehat, hanya ada satu pendamping kafilah yang mengalami sesak nafas, dikarenakan kelelahan setelah mengikuti pertandingan salah satu peserta cabang tahfiz 1 Juz di masjid al ma'sum Barabai. Oleh panitia, Saat ini ia masih dirawat di Rumah Sakit H. Damanhuri Barabai dan mendapatkan perawatan intensif serta di tempatkan di ruangan VVIP. Sementara untuk biaya perawatan semuanya ditanggung panitia pelaksana MTQN,(pemerintah Daerah HST).
Mengenai hal ini Plt. Kabag Kesra Tanah laut yang ikuti serta dalam kontingen kafilah Tala mengatakan" memang untuk penanganan kesahatan para kontingen, panitia pelaksana telah menyiapkan posko pelayanan, termasuk semua biaya, apabila ada yang harus di rujuk ke Rumah Sakit setempat".katanya.
Di akhir kunjungannya, Bupati menyempatkan diri Shalat magrib berjamaah dengan para kafilah di sebuah langgar di sekitar pemondokan, dan usai shalat, selanjutnya ia juga berfoto bersama dengan tuan rumah pemondokan dan para panitia yang menyambut kedatangannya, serta menyempatkan pula berperiksa kesehatan pada posko yang disediakan panitia MTQN Barabai.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes