Expo Produk UKM Tanah Laut 2016

Pada tanggal 2 Desember 2016 Kabupaten Tanah laut kembali memperingati Hari Jadi ke-51. Pada perayaan Ulang tahun kali ini kembali digelar berbagai rangkaian acara, salah satunya adalah Pameran Expo yang dibuka pada hari Kamis (1/12) di buka oleh Bupati Tanah laut, H. Bambang Alamsyah di halaman terbuka pertasi Kencana Pelaihari. 
Acara yang berisikan pameran pembangunan serta produk dari UKM ini direncanakan berlangsung selama 5 (lima) hari, yaitu dari tanggal 1s/d 5 Desembar 2016 bertempat di halaman pertasi kencana pelaihari.
Pada laporan yang disampaikan oleh ketua panitia, Agus sektiaji menyampaikan bahwa peserta ekpo kali ini sangat membludak, hingga masih banyak yang belum tertampung, ia berharap untuk selanjutnya agar disiapkan lokasi yang lebih besar untuk dapat menampung para peserta ini. 
Bupati Tanah laut, H. Bambang Alamsyah pada sambutannya mengatakan” kita semua berkeinganan masyarakat Tanah Laut mengalami kemajuan, khusunya di bidang ekonomi. Makanya pada malam ini kita mengadakan pasar rakyat dan pameran kegiatan-kegiatan UKM dan diharapkan hal ini dapat berkelanjutan”. 
Lebih lanjut ia juga menyampaikan”terlebih saat ini kita tengah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean(MEA) dan diharapkan kita sanggup bersaing baik pada pasar domestic maupun internasional. Karena itu pemerintah saat ini telah berupaya mengenalkan pilihan-pilihan untuk memasarkan produk tersebut, yaitu dengan menggunakan media internet. Dan salah satunya akan segera di louncing sebuah portal pasar tersebut yaitu Plaza Tanah Laut yang bekerja sama dengan Bank BNI,” ungkapnya. 
Berhadir pula pada malam pembukaan expo ini, Ketua DPRD Tala, Wakil Bupati, Kapolres Tala, Dandim 1009, Ketua pengadilan Negeri Tala, Kepala Kemenag, Seketaris Daerah Tala, Para tokoh agama/Masyarakat, serta para tamu undangan. 
Sebelumnya para tamu undangan disambut dengan sebuah tarian tradisional Kalimantan Selatan yaitu Tari Radap Rahayu oleh sanggar haripi Tala dan pada akhir sambutan bupati dilakukan pengguntingan pita untuk menandai dibukanya Expo Tala 2016 dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Tanah Laut ke- 51 oleh Ketua TIM Penggerak PKK Tala yang juga istri Bupati Tanah Laut.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes