Lantuan Qori Internasional Warnai Malam Taaruf

Suatu yang sangat menarik pada kegiatan Malam Taaruf oleh panitia pelaksana MTQN tingkat Provinsi ke 29 di Barabai ini adalah hadirnya para Qori dan Qoriah senior termasuk Qori Internasional yaitu Drs. H. Nasrullah LC. Mereka melantunkan beberapa ayat alquran dengan sangat baik, hingga membuat jamaah yang hadir tertegun mendengarnya. Malam taaruf ini berlangsung pada kamis, 15 desember 2106, kemarin.
Sebelumnya para kafilah dari tanah laut, sekitar pukul 20.00 wita, dipimpin oleh ketua rombongan dan PLT.kabag kesra, M. Ridhai, berangkat menuju masjid agung riyadus solihin, salah satu masjid terbesar di Bumi Murkata ini, untuk mengikuti acara malam taaruf tersebut.
Sementar Wakil Bupati HST, Drs. H. A. Chairansyah dalam sambutannya" MTQ ini memiliki tujuan yang mulia, jangan sampai niat tersebut tersamarkan karena niat yang lain, karena tujuan utamanya adalah menanamkan dan meningkatkan minat untuk gemar membaca Alquran.
Sementara itu pula, Gubernur Kalsel yang diwakili PJS. Sekdaprov, Drs. H. Abdul Haris Maliki dalam sambutannya mengatakan"Ajang MTQ ini bukan sekedar lomba, namun lebih kepada bagaimana kita berupaya dapat meregenerasi para Qori dan qoriah selanjutnya dan hendaknya dapat mengimplementasikannya pada kehidupan sehari-hari. Selain itu pula diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi antar kafilah"ungkapnya.
Pada acara malam taaruf ini juga diserahkan piala bergilir yang sebelumnya di pegang Banjarmasin, kepada ketua LPTQ Provinsi serta diserahkan pula hadiah dan uang pembinaan kepada para juara MTQ Nasional tingkat Nasional di kota Mataram, yang lalu.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes