MTQN ke 29 Provinsi dibuka Gubernur Kalsel

Acara yang di mulai sekitar pukul 20.00 wita ini dihadiri oleh gubernur Kalimantan Selatan, H. Syahbirinnoor dan sekaligus membuka secara resmi Ajang MTQN ke 29 di kota Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah(jumat, 16/12).
Kafilah dari 13 Kabupaten/Kota sekalimantan Selatan, berhadir pada acara pembukaan tersebut, termasuk kontingen dari Tanah laut yang di lengkapi dengan hadirnya Asisten 2 bidang ekobangkesra, Drs. Norifansyah, kepala Dinas Pariwisata, dan beberapa pejabat pemkab Tala.
Sementara gubernur Kalsel dalam sambutannya menyampaikan" MTQN ini bukanlah ajang unjuk keglamoran atau bermewah-mewahan, akan tetapi untuk memahami Alquran dengan membacanya secara baik dan benar, dengan demikian kita akan mendapatkan banyak kebaikan dan keberkahan serta petunjuk yang benar dalam menjalani kehidupan dunia maupun akhirat".
Selain itu ia juga membacakan sebuah Puisi tentang membaca alquran dengan penuh ekspresi, membuat penonton yang semula mulai mengantuk, seketika kembali semangat mengikuti rangkaian acara hingga selesai.
Diakhir penutupan ini, dilakukan pemasangan bendera LPTQ sebagai tanda dimulainya kegiatan ini. Selanjutnya dihadirkan pula seorang penyanyi ibu kota yaitu Pathin Sidkia, ia menghibur penonton di lapangan Dwi Warna ini dengan lantunan beberapa buah lagu. Sebelumnya juga di tampilkan Tarian kolosal dari anak-anak pelajar bumi murakata.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes