SATGAS SABER PUNGLI TANAH LAUT DIKUKUHKAN

Bupati Tanah Laut H.Bambang Alamsyah, secara resmi mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).Acara kegiatan pengukuhan Satgas Saber Pungli berlangsung di Balairung Tuntung Pandang Kamis(11/1).
"Segala bentuk pungutan liar jelas tidak dibenarkan. Untuk itu, di Kabupaten Tanah Laut tidak boleh ada pungli,sehingga mampu membuat sistem pemerintahan yang proporsional dan profesional" tegas Bupati Tanah Laut. Lebih lanjut dalam sambutannya dikatakannya" pembentukan satgas saber pungli merupakan bentuk komitmen Pemkab Tanah Laut dalam memberantas segala bentuk praktek-praktek pungutan liar".
Dijelaskan pila, secara khusus tim satgas ini mempunyai kewenangan dalam hal pencegahan terhadap praktek-praktek pungli, kemudian melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap siapa pun baik pejabat, masyarakat atau pihak-pihak yang melakukan segala bentuk praktek pungli.
Bupati Menambahkan bahwa satgas saber pungli ini dibiayai penuh oleh APBD Kab Tanah Laut. dijelaskan bahwa ada 4(empat) tugas yang dilaksanakan Satgas Saber pungli, yakni Satgas Inteligen, dimana tugasnya melakukan pemetaan daerah yang rawan pungli.lalu Satgas Preventif, yakni tugasnya melakukan pencegahan sebelum terjadi, yakni dengan cara melakukan himbauan dan sosialisasi.
Turut berhadir Forkopida serta Kepala SOPD dalam acara Tersebut,Satgas Saber Pungli ini Terdiri Dari Unsur Pemerintah Daerah,Polres Tanah Laut,Kodim 1009 Pelaihari dan Kejaksaan dengan Anggota Sebanyak 46 Orang yang diketuai oleh Wakapolres Tanah Laut Kompol Iwan Hidayat,S.IK. (AP)

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes