Wisata Pantai Daerah Jorong Makin Bergeliat(Asmara dan Joras)


Ditengah terpuruknya penghasilan masyarakat jorong dengan ditutupnya beberapa situs tambang batu bara di kawasan tersebut, menjadi hikmah tersendiri dengan bergeliatnya sector wisata yang dimilkinya. Pantai Asmara dan joras yang berada di kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah laut semakin dikenal hingga ke luar daerah.
 Dari pantauan terakhir, setiap musim liburan, ribuan wisata domestic dan non domestic berdatangan ketempat tersebut. Nama Jorong sejak dulu memang terkenal karena banyak memiliki objek wisata pantai yang indah. 
Jorong artinya tempat padi, tempat hasil alam yang melimpah dari tanah, sungai, dan laut. sedangkan nama Pantai Asmara diambil dari singkatan desa Asam-asam Muara, sementara Joras singkatan kecamatan Jorong desa Swarangan. Pantai Asmara sendiri adalah objek wisata yang terbilang baru di Kabupaten Tanah laut, baru dibuka sekitar bulan Januari 2016 atau setahun terakhir. 
Pantai Asmara terbilang cukup bersih dengan pasir berwarna putih, membuatnya sering dikunjungi wisatawan lokal baik dari Banjarmasin maupun luar Kalsel. Sementara Pantai Joras cukup populer di Instagram karena banyak anak muda berfoto selfie di Menara Mercusuarnya.
Untuk menuju Pantai Joras dan Asmara tidaklah sulit, jalannya sudah beraspal sangat mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Dari Banjarmasin ke Pelaihari, lalu ke Arah Jorong atau Batulicin. Ikuti terus jalan raya besar hingga sampai di Jorong, lanjut terus hingga nanti bertemu tulisan Pantai Asmara atau Pos TNI AL Muara Asam-Asam di kanan jalan. Dari titik ini hanya sekitar 8 km lagi ke arah pantai.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes