Fenomena Bintang Hafiz Qur’an di Banua

Bermunculannya kegiatan pendidikan di bidang Alqur’an di berbagai daerah termasuk  di Kabupaten Tanah Laut, merupakan salah satu dampak positf dari kegiatan dakwah yang banyak di suarakan baik secara langsung maupun melalui media social dan media informasi khususnya tentang Alqur’an.
Semisal Rumah tahfiz maupun TPA adalah bentuk dasar wujud nyata usaha para penggiat pendidikan Alqur’an, untuk dapat mewujudkan lahirnya anak-anak muslim yang mampu membaca bahkan menghafalkannya. Dari sinilah banyak muncul para hafiz yang usianya kadang puluhan tahun saja. Kemajuan teknologi dan informasi juga berperan dalam memberikan pengaruh positif ini, diantaranya media social dan Televisi.
Fenomena terbaru adalah Fenomena Bintang Hafiz Qur’an di Banua. Jelang bulan Ramadhan 1438 H tahun ini stasiun televisi RCTI  kembali menayangkan program acara Hafiz Indonesia 2017, yang akan di tayangkan dari senin sampai dengan jum’at yaitu pada 22 Mei 2017. Salah satu peserta 18 besar yang akan tampil adalah Muhammad Wildy Luthfi Hasan Muliyadi biasa disapa Hasan, merupakan Putra Asli Banua dari Pelaihari, Kalsel.
Sejak kemunculannya di media social, ribuan orang telah memberikan tanggapan dan respon positif dengan menyatakan bahwa mereka bangga terhadap adanya HASAN yang merupakan perwakilan dari Provinsi Kalimantan Selatan. Mereka berharap ia dapat mengharumkan Nama Banua di kancah Nasional khususnya di Hafiz Indonesia 2017.
Tercatat di salah satu Group Medsos Habar banua 6+, tidak kurang dari 7.000(tujuh ribu) lebih, pengguna yang telah memberikan LIKE nya untuk postingan yang bertajuk” MUHAMMAD WILDY LUTHFI HASAN tanah laut, pelaihari Perwakilan kalsel hafidz indonesia 2017, Mudahan menang, aamiin ya allah #bantu_doa”. Seperti seorang pengguna bernama Munaw Wirah, ia berkomentar” Amiiiiiiin ,perwakilan kalsel moga jadi yg terbaik, dan semangat ya de belajar terus dan terus, biar mendapat pengalaman dan pelajaran saat di karantina!”.
Selain itu pengguna lainnya pun ikut turut serta berkomentar bahkan membagikan ke medsos lainnya, sehingga menjadi pembicaran hangat hingga seluruh pelosok Banua Kalimantan Selatan. Semoga akan lebih banyak lagi bermunculan para hafiz qur’an di banua kita.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes