Beberapa Hal Penting Yang Saya Terapkan Buat Pendidikan Anak

Banyak yang bertanya kepada saya, bagaimana anda mendidik anak anda sehingga bisa sangat berprestasi?,  Kebanyakan dari para orang tua, untuk saat ini yang menjadi harapan dari orang tua adalah bagaimana anak-anak mereka menjadi anak yang berprestasi di sekolah atau pun diluar sekolah. Akan sangat membanggakan jika anak-anak kita bisa mewujudkan semua itu, namun apakah semua anak bisa menjadi harapan orang tua? Tentu bisa, selama orang tua selalu mensupport atau mendukung anak dan anak juga rajin belajar dalam menuntut ilmu. Berdasarkan apa yang sudah dilakukan untuk membuat anak-anak saya menjadi pintar dan berprestasi, sebenarnya semua itu tidak pernah begitu banyak berharap mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, namun semua saya lakukan dengan Usaha dan do’a. 
Adapun beberapa langkah yang bisa saya bagi untuk para orang tua dalam rangka usahanya untuk mejadikan anak pintar dan berprestasi diantaranya adalah sebagai berikut: 
Rajin Membaca Qur’an 
Diantara banyak kelebihan seseorang jika memperbanyak membaca alquran adalah akan memperoleh tingkat kecerdasan otak yang tidak pernah kita duga dan jika kita juga dapat memahami apa yang kita baca tentu akan banyak ilmu pengetahuan yang akan kita dapatkan. Selain itu, membaca buku yang tepat juga akan sanagat membantu menambah pengetahuannya, karena banyak yang mengatakan kalau buku merupakan salah satu sumber terbaik untuk mendapatkan ilmu, seluruh ilmu yang ada di dunia ini ada dalam satu buku dan jika dibaca dan dipelajari maka akan mendapatkan ilmu yang ada di buku tersebut. Membaca buku tidak hanya sebatas buku pelajaran akan tetapi buku yang lainnya juga perlu di baca oleh anak-anak seperti buku-buku ilmu pengetahuan dan sosial 
Rajin Menulis 
Perbanyaklah latihan menulis untuk membuat tangannya terbiasa dan terlatih. 
Sering Latihan Belajar 
Belajar tidak hanya mengerjakan PR dirumah namun juga sangat perlu membawanya kepada yang lebih ahli, tentu harus menyesuaikan waktu yang ada(bijak dalam membagi waktu) 
Berangkat Ke Sekolah Lebih Awal 
Tujuan berangkat sekolah lebih awal adalah agar anak terbiasa melakukan sesuatu yang merupakan kewajibannya dan hal ini dapat melatih disiplin akan untuk selalu tepat waktu, begitu juga ketika pulang sekolah, biasakan juga agar anak pulang sekolah tepat waktu. Kebiasaan seperti ini membuat anak akan selalu berpikir panjang dan juga menjadi pribadi yang disiplin 
Belajar Bersama 
Membiasakan diri untuk bisa berinteraksi dengan dunia luar, tentu sangat diperlukan pengawasan dari orang tua. 
Banyak Bertanya 
Kita ketahui bersama, kemampuan manusia sangatlah terbatas, maka dari itu jalan terbaik untuk mengatasinya adalah dengan banyak bertanya. 
Sisanya serahkan saja kepada Allah.

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes