100 Orang Kafilah Tala MTQN Ke 31 Siap Berlaga


Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Tanah Laut pada MTQ Nasional ke 31 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang akan berlangsung di kota Tanjung Kabupaten Tabalong pada 1 sampai dengan 7 Nopember 2018 yang akan datang, (29/10), di halaman kantor bupati Tala bersamaan dengan Apel peringatan Hari sumpah pemuda. Peserta dilepas Bupati Tanah Laut, H. Sukamta.
Terpisah Bupati Tala, Sukamta berharap pada pelaksanaan MTQN ke 31 ini kafilah Tanah Laut dapat meraih hasil maksimal paling tidak kita bisa meraih target 5 besar dan kalau bisa juara umum serta yang terpenting menjaga nama baik daerah kita Kabupaten Tanah Laut, ucapnya. Lebih lanjut ia juga berpesan kepada official agar selain memperhatikan hal teknis juga jangan melupakan hal non teknis, karena kita telah belajar dari pengalaman sebelumnya. Persoalan non teknis tersebut seperti membuat rekaman setiap peserta yang tampil nantinya agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kita sudah memiliki bukti otentik untuk diperdebatkan. Kepada para peserta Bupati Tala, Sukamta juga memberikan semangat dengan menjanjikan bonus yang cukup untuk para peserta yang berhasil menjadi juara nantinya.
Sarnadi abdullah dalam laporannya menyampaikan bahwa kafilah tanah laut berjumlah 100 orang terdiri dari 47 peserta, 14 peninjau/pendamping, 22 official, dan 17 pelatih. Adapun cabang yang diikuti ada 20 cabang yaitu murattal, tilawah anak-anak, tilawah remaja, tilawah dewasa, qira’at sab’ah, tahfiz 1 juz, tahfiz 5 juz, tahfiz 10 juz, tahfiz 20 juz, tahfiz 30 juz, tafsir bahasa indonesia, tafsir bahasa inggris, tafsir bahasa arab, musabaqah makalah al-qur’an, fahmil qur’an, sarhil qur’an, khatil qur’an golongan naskah, khatil qur’an golongan hiasan mushaf, khatil qur’an golongan dekorasi, dan khatil qur’an golongan kontemporer.
Adapun untuk keberangkatan para kontingen rencananya akan diberangkatkan bersama pada Kamis, 1 Nopember 2018 pada pukul 07.00 wita dari halaman kantor setda tala, dan diperkirakan akan tiba di kota tanjung pada pukul 14.00 wita.


Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

Featured Post

Tak perlu berdebat silahkan pake cara masing-masing

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes