Lagi Galau Baca Ini, Akan Membuatmu Berdiri Tegak


“Jangan menjelaskan tentang dirimu kepada siapapun. Karena yang menyukaimu tidak butuh itu, dan yang membencimu tidak percaya itu” (Ali bin Abi Thalib)

mengajarkan kepada kita tentang kebaikan suatu rahasia, sehingga kita semestinya tak perlu menjelaskan tentang siapa dirimu kepada siapapun.

Sebab, orang di dunia ini semakin aneh. Senang ketika temannya celaka dan sedih, iri dan dengki ketika melihat temannya bahagia. Karena itu, quote Ali bin Abi Thalib yang menjadi nasehat dan kata mutiara cantik itu berlaku sampai sekarang dan tidak lekang oleh zaman.

Hal itu hampir mirip dengan nasehat Rasulullah Muhammad Saw, ketika kamu bermimpi baik, maka cukup jelaskan kepada orang-orang terdekat yang mengasihi dan menyayangimu, tapi jangan ceritakan kepada orang lain atau orang yang membencimu.

Karena, hal itu malah bisa menimbulkan rasa cemburu, iri dan dengki kepada orang yang kamu ceritain. Kisah itu terjadi pada Nabi Yusuf di mana bulan dan bintang bersujud kepadanya. Setelah meminta nasehat ayahnya, dia diminta untuk tidak menceritakan kepada saudara-saudaranya.

Sebab, ayah Nabi Yusuf tahu bila saudara-saudaranya itu tidak suka dengannya. Begitu juga dengan quote Ali bin Abi Thalib memiliki arti, makna dan filosofi yang bisa menjadi nasehat buat kita semua.

Jika orang lain tahu siapa dirimu yang sebenarnya, jika itu baik maka akan menimbulkan iri. Jika itu buruk, justru akan membongkar aibmu sendiri. Baginda Nabi Muhammad Saw sendiri mengajarkan kepada umatnya untuk pandai menyimpan aib supaya dirahasiakan.

Begitu juga dengan orang yang suka denganmu, karena dia tidak butuh informasi tentang siapa dirimu. Jadi, mulai sekarang ini, jagalah rahasiamu dan jangan ceritakan tentang dirimu. Kamu tidak perlu lagi menjelaskan siapa dirimu kepada siapapun.

Semangat untuk terus menjadi lebih baik.


Dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kwantitas Web ini, silahkan untuk memberikan Coment, baik Keritik Maupun Saran pada kolom Komentar dibawah ini.Atas nama Manegemen hobbyimul.com kami Haturkan Terimakasih. Jangan lupa Like and Subcribe Channel Kami: https://www.youtube.com/channel/UCWf6mFpnCsJj3Lu8z10_SYQ?view_as=subscriber

Post a Comment

Comen

Hot News

Hot Video

radio streaming shoutcast murah indonesia, jasa pembuatan radio streaming, cara membuat radio streaming

Featured Post

Jadi orangtua yang jujur jika ingin dipercaya

Copyright © HI News. Edit By Pastitala.org Thanks To OddThemes